Rabu, 05 November 2008

3 Kategori BLog = Budaya BLogging

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Hallo world, ya… mungkin itu kata-kata yang sering diucapkan bagi sebagian yang memulai melakukan blogging, termasuk aku. Dan inilah postingan pertamaku sebagai seorang blogger newbie.

Oke…. Posting pertamaku adalah mengenai budaya blogging atau bisa dibilang kategori blog yang ada di Indonesia.

Semua pasti sudah mengetahui apa itu blog ? dan kayaknya aku gak perlu ngasih tau lagi. Saya hanya ingin menyimpulkan tentang blog-blog yang udah saya kunjungi apalagi blognya Afif, teman sekaligus guru bagiku, karena dia aku bisa tau dan mulai blogging.

Terdapat 3 kategori blog yang umum dan digunakan oleh para blogger senior. (untuk para senior, jangan ketawain saya…. Maklum postingan pertama dan saya juga newbie)

1. Blog untuk Bisnis

Kategori blog yang pertama adalah nge-blog dengan tujuan memperoleh banyak uang. Saat ini banyak orang-orang menggunakan blog sebagai tempat untuk penghasilan tambahan, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai penghasilan utama para mereka. Bayangkan saja, hanya dengan bermodalkan blog dan ketekunannya dalam blogging.

2. Blog sebagai sarana informasi

Nah.... yang kedua ini merupakan kategori blog yang banyak dilakukan oleh para blogger, isinya mengenai informasi-informasi seperti trik-tips atau juga berita. Kita juga bisa bertukar informasi dengan mereka atau menanyakan trik-tips seputar blog.

3. Blog sebagai diary online

Terkadang banyak orang mengalami kesedihan, kesenangan, perjalanan hidup, cerita-cerita atau curhatannya lalu menuliskan dan mempublikasikannya ke dalam sebuah blog. Seperti sebuah diary, tapi tidak semua yang dirasakannya harus ditulis di blog, nanti orang lain bisa tau tentang masalah pribadi kita dongg…… he he he he he he he…..

Ya……. Apa saja yang ditulis di blog baik itu merupakan diary, berita, opini, bisnis, atau apapun. Yang penting, jangan sampai memberikan informasi yang melanggar dan merugikan orang lain seperti konten-konten pornografi dan sara. Itu bisa mencoreng nama baik blogger Tanah Air.

Segitu dulu aja deh... postingan pertamaku, ngomong-ngomong saya dan blog ini masuk ke kategori nomor berapa yah...... ?

Tidak ada komentar:

..Warning..

Bagi pengunjung blog ini...
Jangan lupa isi kolom komentar. Komentar anda sangat bermanfaat bagi saya....

Dan bagi yang ingin mengutip artikel dari blog ini, harap minta izin dulu lewat form kontak, atau shoutbox, atau komentar, atau juga langsung ke email saya di acrooz@yahoo.com

Thanks karena telah berkunjung ke blog ini.